7 Tanda Seseorang Mengalami Depresi

Depresi, lebih-lebih dalam tingkat yang ringan tak seringkali di tunjukkan lewat rasa murung atau menangis. Ada beberapa hal lain yang dapat di gunakan menjadi tanda bahwa orang itu mengalami depresi ringan.

Berikut 7 hal yang di anggap biasa namun dapat menjadi tanda seseorang mengalami depresi. Mulai dari tak dapat mengungkapkan perasaan murung ataupun senang sampai tidak lagi mencintai hal yang dahulu di sukai. Selengkapnya seperti mengutip Reader’s Digest, Hari kamis (19/1/2017).

1. Tak dapat mengungkapkan sedang senang ataupun murung

Zona abu-abu ini dapat menjadi tanda perasaan yang tak disadari seperti di ungkapkan ahli kesehatan Brett Blumenthal.

“Kalau depresi, mereka mungkin tak sadar sedang ‘mematikan’ seluruh emosi dengan tujuan menutupi emosi kesedihan,” terang Brett.

2. Menyibukkan diri

Salah 1 cara untuk menanggulangi perasaan murung yaitu lewat kesibukan beraneka macam seperti dikatakan psikolog asal Arkansas, Amerika Serikat, Margaret Rutherfold.

“Mereka mungkin cukup sibuk dengan anak-anak, rutin melakukan aktivitas sosia agama, sibuk dalam komunitas, ataupun menjadi penggila kerja. Dan juga orang-orang ini memanfaatkan aktivitas ini menjadi bentuk untuk menghiraukan perasaannya,” terang Rutherfold.

3. Lebih mudah marah

Banyak orang berpikir orang depresi itu di tandai dengan menjadi sosok melankolis, murung, menangis. Tapi marah jadi salah 1 tanda yang umum pun juga lebih-lebih pada laki-laki.

Contohnya seorang laki-laki baru saja bercerai dari istrinya belum lama ini. Apabila dia mengalami depresi, dia menjadi sosok yang lebih pemarah. Contohnya berteriak ke anak-anak ataupun lebih mudah marah di area kerja.

“Kemarahan sebesar ini dapat menjadi tanda dia tengah depresi,” terang Rutherford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *