Air Dingin Membuat Badan Gemuk, Hoax atau Fakta?

Ketika sedang berupaya menurunkan berat tubuh, mungkin Kamu pernah mendapat saran untuk tak minum air dingin. Alasannya, menenggak air yang dingin di nilai dapat menggemukkan sebab di anggap bisa membekukan lemak di dalam badan. Benarkah?

Spesialis gizi Leona Victoria berkata itu hanyalah hoax ataupun kabar yang tak benar. Leona berkata makanan ataupun minuman yang masuk kedalam badan baik pada suhu panas ataupun dingin akan tertampung terlebih dahulu di lambung dalam waktu lama.

“Jika air di lambung paling cepat yaitu setengah jam. Makanan dapat 2 jam,” jelas Leona ketika ditemui dalam diskusi kesehatan Forums Ngobras di Nutrifoods Inspiring Center di Menteng pada Hari senin (16/1).

Saat masuk ke usus, Leona berkata makanan dan juga minuman telah mempunyai suhu yang sama dengan badan. Oleh sebab itu, air dingin tak berkaitan dengan pembekuan lemak badan seperti kabar yang beredar.

Leona berkata air dingin sering dikaitkan dengan penambahan berat tubuh sebab biasanya minuman yang di konsumsi dalam suhu dingin adalah minuman dengan ‘rasa’ seperti sirup sampai es campur. Kandungan ‘gula’ inilah yang mana sebenarnya bisa mengakibatkan penambahan berat tubuh kalau di konsumsi secara berlebih, bukan sebab suhu minuman yang dingin.

“Sebab minuman dingin biasanya manis, itu (yang mengakibatkan penambahan berat tubuh),” ungkap Leona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *