Anak yang Mempunyai Keterampilan Sosial Lebih Mudah Meraih Sukses

Untuk meraih kesuksesan, faktanya kerja keras saja tidak cukup. Berdasarkan Psikologi Anak dan juga Keluarga, Anna Surti Ariani, anak yang mempunyai keterampilan sosial bagus akan jadi lebih mudah meraih kesuksesan didalam kehidupannya.

Hal itu di ungkapkan psikolog itu, ?dalam Parenting Seminar SGM Eksplor bertajuk “Kiprah Orang Tua Dalam hal Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak menjadi Generasi Maju” di Hotel Haris, di akhir pekan kemarin. Anna menilai, supaya seorang anak mempunyai keterampilan sosial, maka kiprah orangtua cukup terpenting dalam mengajarkan dan juga melatig ?keterampilan anak sedini mungkin. “Sukses ini akan lebih mudah diraih kalau anak mempunyai keterampilan sosial yang baik ataupun bagus. Itu yakni fakta bukan mitos,” kata Anna.

Anna berkata, keterampilan anak sendiri tidak terkait dengan kepribadiannya seperti introver ataupun ekstrovert. Tapi kepribadian dan juga keterampilan anak dapat di latih dan juga dikembangkan. ??”Jadi gak masalah dia introvet ataupun ekstrovet sebab belum tentu itu berkaitan dengan hal keterampilan sosial anaknya,” ujar dia.

Dalam seminar itu, Anna pun membagikan sejumlah cara untuk dapat melatih keterampilanan anak di usia 1 sampai 3 tahun. Pertama yaitu mengajarkan anak untuk berteman dan juga bekerja sama. ?”Sering-seringlah anda mengajak si kecil berkumpul bersama orang lain, perlihatkan keakraban ibu dengan orang lain,” ujar dia.

Anna pun mengharap pada orangtua untuk tidak memaksakan anak untuk berteman. Tapi, gunakan cara halus dan juga santai hingga si anak dapat berteman dengan nyaman dengan teman yang sebaya mungkin. “?Jika Dia telah nyaman maka dia akan mudah untuk bisa berteman dengan teman sebayanya,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *