Apakah Tidak Apa-Apa jika Kita Jarang Mencuci Celana Jeans?

Celana jeans memang di buat dengan tujuan dapat di gunakan dalam waktu yang lama. Sebab alsan inilah banyak orang yang malas untuk mencuci celana jeans dan juga terus memakainya sampai berhari-hari ataupun berminggu-minggu lamanya. Sebuah pertanyaan akhirnya pun muncul, apakah kebiasaan malas dari mencuci celana jeans ini dapat berimbas buruk untuk kesehatan badan?

Sebuah penelitian pun di lakukan untuk mengetahui akibat pemakaian celana jeans dalam waktu yang sangat lama di Amerika Serikat. Yaitu John Le yang adalah mahasiswa jurusan ekologi manusia dari Universitas Alberta yang melaksanakan penelitian ini.

Tidak tanggung-tanggung, semenjak bulan September tahun 2009, Le menggunakan celana jeans yang sama selama sekitar 15 bulan tanpa dia pernah lagi mencucinya sama sekali.

Menjadi , celana jeans yang Dia pakai mempunyai bahan raw-denim yang tak melewati proses bleaching ataupun pencucian secara kimia ketika di buat. Hal ini berarti, pertumbuhan bakteri terhadap celana itu tak di pengaruhi oleh bahan kimia yang terdapat pada celana jeans itu.