Hidup Lebih Lama dengan Rajin Konsumsi Makanan Pedas

Liputan6, Jakarta Untuk pecinta makanan pedas, ada baru yang akan membuat Kamu semakin bersyukur dengan kesukaan Kamu terhadap makanan dengan rasa yang menyengat lidah itu.

Seperti diinformasikan di situs CBS News, Hari kamis (19/1/2017), mengkonsumsi cabai, khususnya jenis yang cukup pedas rasanya, dapat menolong memperpanjang usia seseorang.

ini dibeberkan setelah penelitian terhadap sekitar 16.000 orang di negara Amerika Serikat yang suka mengkonsumsi cabai tiap harinya, berhasil menunjukan adanya 13 % penurunan pada resiko kematian.
Para peneliti di Universitas Vermont menemukan, cabai mempunyai komponen capsaicin di dalamnya yang kaya akan kandungan antioksidan nya.

Komponen itu dipercaya bisa menolong seseorang menangani masalah kesehatan seperti obesitas, jantung serta pun juga kanker.

Tetapi para peneliti pun juga menjelaskan bahwa cabai tak seringkali tepat untuk seluruh orang lebih-lebih yang sering bermasalah sistem percernaannya.

“Untuk orang yang doyan sakit ataupun perih perutnya, mengkonsumsi cabai cukup tak dianjurkan karena malah dapat merusak sistem pencernaannya secara menyeluruh,” terang Lu Qi, salah seorang penulis penelitian yang sudah di publikasikan dalam Journal Plos One ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *