Jangan Bergantung Pada Obat, Kopi Ternyata Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala

Salah 1 masalah kesehatan yang cukup mengganggu yaitu sakit kepala. Bagaimana tak, ketika sakit kepala datang, khususnya yang hingga membuat kepala tegang ataupun terasa seperti tertusuk-tusuk, kita dapat kesulitan untuk melanjutkan aktifitas. Tidak cuma itu, rasa tak nyaman di kepala pun juga membuat kita serba salah sebab andai kita beristirahat atau ketika kita gunakan untuk beraktifitas, namun tetap saja kepala terasa tak karuan.

Untuk menanggulangi masalah sakit kepala ini, kita dapat mengonsumsi obat yang dapat di dapatkan langsung di warung terdekat. Beberapa jenis obat untuk sakit kepala bahkan telah dibagi-bagi menurut oleh jenis sakit kepala yang telah menyerang kita. Tapi, jangankan bergantung pada obat, kita dapat memanfaatkan bahan yang lain yang di anggap lebih aman, yaitu kopi.

Ahli kesehatan yang berasal dari Boston Children’s Hospitals, Amerika Serikat, akhir-akhir ini menemukan sebuah fakta yang menarik dari minuman yang di sukai oleh banyak orang dimuka bumi ini. Berdasarkan mereka, kandungan di dalam kopi ini faktanya dapat meredakan masalah sakit kepala ataupun nyeri yang menyerang bagian badan yang lain sebagaimana kemampuan obat-obatan yang mempunyai kandungan ibuprofen. Fakta ini di dapatkan dari penelitian yang di lakukan pada tikus-tikus percobaan di laboratorium rumah sakit itu. Dalam penelitian ini, tampak bahwa tikus yang diberi kopi faktanya lebih baik dalam memproduksi suatu hormon dopamine yang adalah hormon senang serta dapat meredakan rasa sakit, termasuk juga sakit kepala dengan cukup efektif.

Ahli kesehatan yang adalah spesialis fisiologi bernama dr. Chloe Alexandre mengatakan bahwa kopi memang dapat membagikan manfaat untuk meredakan rasa nyeri. Beliau sendiri juga menyarankan para pasien yang sebelumnya mengonsumsi obat-obatan yang meredakan rasa nyeri pada badan untuk mulai mengonsumsi kopi supaya mendapat manfaat ini.