Pasar Buah Serba Rp 10 Ribu Ludes dalam 30 Menit

Artotel Surabaya serta Komunitas Bicara bekerja sama dengan Pemkot Surabaya serta Pasar Induk Osowilangun menyelenggarakan pasar buah murah Rp 10 ribu. Di gelar 2-3 Juni 2017 di sekitar Halaman Artotel di daerah Jalan Dr Soetomo Surabaya, pasar ini telah menjual beranekaragam buah dari khas Indonesia, mulai dari Blewah, Semangka, Melon, Jeruk Siam, dan Timun Mas, sampai Pepaya serta Pisang Emas. Tidak heran kalau warga langsung segera menyerbu, bahkan diantara mereka ada yang rela untuk menunggu beberapa jam sebelum saat pasar resmi dibuka.

Pantauan Liputan6, Jumat (2/6/2017), cuma sekitar 1/2 jam setelah pasar buah dibuka, berbagai buah dengan total berat sampai 800 kilogram ludes dibeli warga.

“Saya nggak sengaja lewat dekat sini. Kok ada yang ramai di sini, saya pun mampir. Ada pasar buah murah, saya langsung jadi pingin beli,” ucap Isnaini, warga Tanjungsari.

Melihat animo rakyat yang cukup tinggi dipasar murah hari ini, PIOS akan menghadirkan buah lebih banyak lagi. Rencananya, jenis buah yang jumlahnya ditambah yakni Melon, Blewah serta Timun Mas.

“Memang animonya sungguh luar biasa. Hari ini berat buah yang sekitar 500-800 kilogram. Di hari kedua saya menambah jumlah buah, mungkin 2 kali lipatnya. Serta ada penambahan jenis buah yang saya perbanyak,” terang Direktur Penting PIOS, Rahayu Trisila.

Hari ini, buah yang tidak biasa dipilih rakyat yakni pepaya. Sedangkan Melon, Timun Mas, Blewah, terlebih dahulu ludes.

“Jika Pepaya kan hampir tiap hari ada. Sedangkan untuk Blewah, Melon, Timun Mas kan musiman, jadi semakin banyak dipilih warga,” kata Rahayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *