Periksa Tanda Kekurangan Vitamin Lewat Anggota Badan

Ada cara mudah untuk mengetahui Kamu kekurangan vitamin serta mineral. Contohnya dengan melihat beberapa nggota badan seperti yang dikutip Medical Daily.

1. Mata bengkak
Ketika bangun serta bercermin, Kamu mungkin melihat mata Kamu bengkak seperti habis menangis semalaman. Tahukah jika mata bengkak adalah tanda suplai yodium rendah di badan. Sebuah study di tahun 2006 menemukan ada hubungan antara asupan yodium serta penyakit tiroid — suatu kondisi yang bisa mengakibatkan kelelahan, mata yang mem bengkak. Tanda lain dari defisiensi yodium merupakan kulit kering, penambahan berat tubuh serta kuku yang rapuh.

Makanan yang dapat menyembuhkan: cranberries, yogurt, kentang, stroberi.

2. Kulit pucat
Kulit pucat dapat menjadi pertanda Kamu memerlukan asupan vitamin B12. Kurangnya vitamin ini dapat mengakibatkan kulit tidak sehat serta meningkatkan rasa capek.

Makanan yang dapat menyembuhkan: ikan salmon, daging merah, dan sereal fortifikasi, yogurt serta keju swiss.

3. Rambut Kering
Rambut kering dapat menjadi indikator Kamu kekurangan vitamin B7 ataupun biotin. Kadar biotin yang rendah dapat mengakibatkan kuku rapuh serta rambut menipis. Suplemen vitamin bisa menolong memperbaiki kelas rambut serta bahkan pengobatan diabetes.

Makanan yang dapat menyembuhkan: Telur, kacang almond serta jenis kacang-kacangan lain seperti kacang polong serta yang lain.