Segelas Susu Sehari Kurangi Resiko Diabetes dan juga Hipertensi

Pencinta susu beresiko minim tertimpa diabetes dan juga hipertensi. Hal itu menurut penelitian yang di lakukan oleh National Universitas Singapore, Singapura. Study ini menemukan, banyak orang dewasa yang minum susu setidaknya 1 gelas setiap hari mempunyai resiko diabetes 12 % lebih rendah.

Mereka pun juga mempunyai resiko 6 % lebih rendah mengalami hipertensi atau (tekanan darah tinggi). Sebuah pengamatan serupa di lakukan terhadap pengguna product susu, yang terdiri dari sebanyak 11 kelompok makanan olahan susu.

Peserta yang mengkonsumsi rata-rata 252 liter susu per hari mempunyai resiko hipertensi dan juga diabetes sebesar 7-11 % lebih rendah.

Peneliti pun juga memantau peserta selama periode waktu 10 tahun, jelas Prof Koh Woon Puay, di tulis dari The Straits Times, Hari sabtu (3/6/2017).

Study yang di terbitkan tahun ini pun juga menemukan, orang Asia faktanya minum lebih sedikit susu dari pada orang-orang dari negara lain.

Contohnya, warga negara Tiongkok yang telah minum sekitar 20 liter susu per kapita di tahun 2013. Sementara itu, untuk orang Finlandia mengkonsumsi 125 liter susu tiap kapita pada 2013.

“Orang Asia pun juga cenderung mengkonsumsi lebih sedikit susu dari pada orang Barat sebab adanya perbedaan masakan. Roti, yang mempunyai kandungan mentega biasa tersaji dibanyak negara Eropa, sedangkan pada makanan pokok kita yang ada di sini, rata-rata nasi,” kata Koh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *