Terapi Akupunktur Tenangkan Bayi yang Sering Menangis

Selama ini terapi akupunktur biasa diaplikasikan untuk orang dewasa. Manfaatnya yaitu mulai dari meredakan nyeri sampai meningkatkan sistem pencernaan. Tapi ternyata akupunktur pun juga dapat pun juga menjadi terapi untuk bayi. Bahkan dalam study baru terapi akpunktur dapat menolong menenangkan bayi yang sering menangis.

Dalam jurnal Acupuncture in Medicine, akupunktur dapat membuat bayi yang sedang alami kolik lebih tenang dibanding perawatan baku biasanya. Kolik yaitu kondisi bayi menangis lebih dari 3 jam per hari selama minimal 3 hari seminggu.

Temuan menarik ini di ketahui setelah peneliti menganalisis 147 bayi sehat yang berusia 2 dan juga 8 di diagnosis kolik. Bayi ini terbagi dalam 3 grup. Salah 1 grup mendapat terapi akupunktur.

Grup pertama di berikan baku akupunktur disisi antara jari telunjuk dan juga bunda jari selama 2-5 detik. Grup kedua memperoleh akupunktur di 5 titik di tangan dan juga kaki sekitar 30 detik. Selama 2 orang tua diberi buku catatan kapan saja bayinya menangis.

Ternyata bayi cenderung mengalami pengurangan saat menangis pada kedua grup akupunktur dibandingkan kelompok baku pengobatan kolik. Hasil penelitian pun juga menunjukkan akupunktur mempunyai akibat janga panjang.

Salah 1 peneliti yang pun juga suster dan juga dosen di Lund University, Swedia, Kajsa Landgren pun menambahkan akupunktur pada bayi di lakukan memakai jarum lebih kecil dan juga periode lebih pendek dibanding orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *